Skip to main content

Postal Code with Vanila Javascipt

 

 Postal Code Finder with Javascript

Tugas 3: Membuat web untuk menemukan kode pos suatu daerah tertentu

Nama: Muhammad Yunus
NRP: 5025021171
Kelas: PWEB B
Materi: Javascript

Pada tugas ini ditekankan pada penggunaan Vanila Javascript. Disini saya membuat sebuah web dengan kemampuan untuk menemukna kode pos suatu daerah tertentu.
Pada web ini, user akan diminta untuk memasukkan/memilih nama daerah yang mereka inginkan di Indonesia mulai dari nama provinsi, kota/kabupaten, kecamatan, dan kelurahan.



Disini saya menggunakan bantuan sebuah data yang telah dalam format .json dari link berikut ini: kode pos indonesia .
Detail yang disediakan pada data tersebut ialah data dalam format .json dengan contoh sebagai berikut:
{"province":"Bali","city":"Badung","district":"Kuta","subdistrict":"Tuban","postal_code":"80361"},

Dengan data tersebut saya membuat sebuah javascript untuk melakukan prose fetching dan memimalah data yang diinginkan yang saya letakkan pada fetch.js seperti berikut

Selanjutnya saya juga membuat script main.js yang akan mengatur semua logic dalam penggunan data yang sudah difetch untuk ditampilkan pada web, disini saya memanfaatkan DOM. Dengan source-code sebagai berikut:

Berikut merupakan struktur HTML web tersebut:


Source:

Comments

Popular posts from this blog

PPB: Login Screen

   Login Screen PPB B 2024

My Desert Clicker App - Activity Lifecycle

      My Desert Clicker App - Activity Lifecycle PPB B 2024

PPB B: Rencana Aplikasi

  Rencana Ajuan Aplikasi PPB B 2024